Inilah Rahasia Anak Tetap Sehat meski Hobi Main Gadget

Memainkan sebuah gadget atau Duduk lama menyaksikan televisi tidak merugikan kesehatan anak selama para orang tua memastikan bahwa anaknya memperoleh waktu yang cukup buat bermain di luar ruangan dan olahraga, ucapan sebuah penelitian.

Menurut ahli psikolog dari Florida bernama Dr Christopher Ferguson, mempelajari lebih dari 6ribu anak-anak sampai remaja serta menemukan hubungan yang kecil antara pemakaian komputer serta televisi selama jangka waktu 6jam per hari dan risiko meningkatnya depresi dan kenakalan.

Dan ahli psikolog tersebut pun mengatakan menghabiskan dengan waktu lama di depan layar hanya akan memengaruhi kesejahteraan fisik jika anak-anak hanya mendapatkan sedikit waktu untuk berolahraga.

tips sehat hobi main gagdet dan nonton televisi

Dia punmenambahkan, apabila rekomendasi buat kegiatan fisik terpenuhi, waktu yang dihabiskan di depan layar tidak lagi berhubungan dengan obesitas.

Supaya anak-anak sehat, sebaiknya memberikan waktu kiranya 30 menit tiap hari untuk bermain di luar, yang dapat diisi dengan berolahraga atau melakukan aktivitas permainan fisik.
Apakah Anda ingin men-share artikel ini?

Back to top